Sharing Merosotnya Keuangan dan Solusinya, Dua Pengurus Panti Lakukan Pertemuan - WARTA GlOBAL KALSEL

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

Sharing Merosotnya Keuangan dan Solusinya, Dua Pengurus Panti Lakukan Pertemuan

Tuesday 23 July 2024



Banjarmasin, WARTA GLOBAL - Selasa, 23 Juli 2024, Pengurus dan Pengelola Panti Asuhan Hikmah ZamZam Banjarmasin menerima kunjungan silaturahim dari Panti Asuhan Yatim Piatu "Bahagia" Palangkaraya.


Pertemuan ini selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, juga menjadi ajang diskusi mengenai tantangan dalam pengelolaan Panti Asuhan, termasuk masalah merosotnya pemasukan keuangan di Panti Asuhan.


Dalam diskusi itu, para Pengurus kedua Panti Asuhan berbagi pengalaman dan strategi untuk mengatasi penurunan keuangan yang dialami. 



Drs. H. Burhanuddin, M.M., Ketua Panti Asuhan "Bahagia" mengorek informasi dari pihak Panti Hikmah Zamzam tentang bagaimana cara meningkatkan pundi- pundi Vitamin D (duit) untuk kegiatan operasional Panti.


"Semoga saja kedatangan Kami ke sini, pulangnya nanti dapat ilmu yang jitu," candanya.


Menanggapi hal tersebut, Novia Amalia Mangkusari dari Panti Asuhan Hikmah ZamZam mengungkapkan, mereka juga menghadapi tantangan serupa. Salah satu solusi yang mereka terapkan, dengan memanfaatkan media sosial untuk memperluas jaringan donatur dan mempromosikan kegiatan Panti Asuhan.


"Alhamdulillah Panti Kami punya unit usaha mulai dari Penyewaan Aula, Catering, Penginapan serta Keterampilan Menjahit Pakaian yang melibatkan anak asuh," ujar Novia.


"Kami mulai aktif di Media Sosial seperti Facebook dan Instagram untuk mengabarkan kegiatan dan kebutuhan Panti. Ini cukup efektif untuk menarik perhatian donatur baru," jelas Novia.


Diskusi juga membahas berbagai topik lainnya seperti Manajemen Panti, Pendidikan Anak-anak, dan cara mengatasi berbagai tantangan lainnya dalam pengelolaan Panti Asuhan. 


Kedua belah pihak saling berbagi strategi yang telah terbukti efektif di Panti Asuhan mereka masing-masing.


Pertemuan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan saling bertukar plakat kenangan. Kedua belah pihak berharap agar diskusi dan kerjasama seperti ini dapat terus berlanjut di masa mendatang, sehingga mereka dapat saling mendukung dan menginspirasi dalam menjalankan misi mulia ini.


KALI DIBACA