Tim Kantor Layanan Lazismu Al Furqan Berbagi Sedekah Daging Qurban Di Pegunungan Meratus - WARTA GlOBAL KALSEL

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

Tim Kantor Layanan Lazismu Al Furqan Berbagi Sedekah Daging Qurban Di Pegunungan Meratus

Monday 17 June 2024


Kabupaten Banjar, Kalsel, WARTA GLOBAL - Dengan menempuh perjalanan yang mendaki dan berliuk-liuk Tim LazisMu Al Furqan sampai ke Desa Munggu Laung Paramasan Bawah Kecamatan Paramasan Kabupaten Banjar, Kalsel.

Keberadaan Tim LazisMu ini dalam rangka membagikan daging qurban kepada para mualaf di Desa tersebut sesuai dengan Program Ibadah Qurban dalam rangka Syiar Agama dan Pemberdayaan Mualaf.

Program ini merupakan yang kedua kali dalam dua tahun berturut-turut.


Rombongan dari unsur Pengurus LazisMu dipimpin Riza Abdi, berangkat dari Banjarmasin setelah melaksanakan sholat Idul Adha Senin 17 Juni 2024 bertepatan 10 Dzulhijjah 1445 H dan tiba di Paramasan  pukul 21.00 WITA dan diterima oleh Tokoh Agama dari Desa setempat Ustadz Syarwani SH atau Guru Pani di kediamannya dengan membawa 151 bungkus daging qurban, yang disaksikan Sholihin selaku Ketua RT dan seorang Mualaf yang baru saja masuk agama Islam sebagai mewakili penerima/masyarakat lain, baik para mualaf maupun saudara kita non muslim.

Sebelum sampai di Desa Munggu Laung,  1 ekor sapi terlebih dahulu dilakukan proses penyembelihan di Terantang Kampung Inggris Kecamatan Mandastana, Barito Kuala, yaitu ditempat SAPAJA SAPI milik Hahi Jailani. Menurut laporan dari Kru LazisMu, ratusan bungkus daging sapi akan dibagi pagi Selasa hari pertama Tasrik dan Tim LazisMu Al Furqan setelah menikmati keindahan alam pegunungan Meratus,  Tadabbur Alam ke Mandhi Mangapan, Tempat Air terjun yang indah sekali dan jarang tersentuh Masyarakat, yang terletak di Desa Paramasan Atas yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Tanah  Bumbu, Tim akan kembali ke Banjarmasin.

Ucapan terima disampaikan Guru Pani  kepada Tim LazisMu Al Furqan yang datang langsung membagikan kepeduliannya kepada Warga Binaan dan Bimbingan Agama Islam, sehingga dapat memperkuat aqidah dan sebagai syiar agama. Diharapkan program ini tetap berlanjut di tahun-tahun mendatang dengan lebih banyak lagi sapi yang dikurbankan di Tempat Guru Pani.

Sementara itu, Ustadz Riza Abdi selaku Tim yang mewakili Ketua Kantor Layanan LazisMu Al Furqan yang berhalangan hadir, menyampaikan terimakasih kepada para Donatur (yang Berkurban) yang mau menyumbangkan tidak mengambil bagiannya dan diserahkan 100% kepada Masyarakat yang jarang tersentuh daging qurban dan berharap tahun mendatang jangan segan menyerahkan hewan qurbannya ke Kantor Layanan LazisMu.***juna


KALI DIBACA