Program Bantuan Pemerintah Kalsel Siap Diambil Para Mahasiswa UNUKASE - WARTA GlOBAL KALSEL

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

Program Bantuan Pemerintah Kalsel Siap Diambil Para Mahasiswa UNUKASE

Monday 12 August 2024



Banjar, WARTA GLOBAL - Wakil Rektor I Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (Unukase)  Dr. H Jarkawi MMPd mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah membuka peluang bagi para Mahasiswa yang tidak mampu.


Ini setelah Anggaran Belanja Tambahan (ABT) sebesar Rp 4,5 milyar diperuntukan untuk Mahasiswa yang kurang mampu, baik yang berkuliah di PTN maupun PTS.


“Ini merupakan langkah keseriusan Pemerintah dalam meningkatkan dan membantu Mahasiswa, terutama pada bidang pendidikan,” kata Jarkawi, Minggu (11/8/2024).


Jarkawi menyatakan, 300 orang Calon Mahasiswa yang dapat bantuan dari program tersebut, berkisar Rp 6 juta perorang. Ini membuktikan Pemerintah juga ikut dalam mengentaskan kemiskinan. 


Ini merupakan peluang, dan UNUKASE saat ini memiliki 10 Program Studi dalam perkuliahan, siap mendukung program yang dilaksankan oleh Pemerintah Daerah Kalsel.


“Berapa banyak Mahasiswa yang terkendala dalam pembiayaan dalam perkuliahan ditambah lagi persaingan era yang kompetitif. Diharapkan dengan adanya bantuan dari Pemerintah tersebut Mahasiswa tanggap dan mengambil kesempatan agar dapat membantu dimasa pembelajaran,”ucapnya.***


KALI DIBACA