Kondisi Sekolah dan Nilai-nilai Pendidikan Untuk Pelajar - WARTA GlOBAL KALSEL

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

Kondisi Sekolah dan Nilai-nilai Pendidikan Untuk Pelajar

Friday 30 August 2024



Banjarmasin, WARTA GLOBAL - Respon yang bagus dari Walikota Banjarmasin yang memantau dan bahkan mendatangi lokasi sekolah yang rusak, dinilai Wakil Rektor Satu UNUKASE Dr H Jarkawi MMPd, itu sepatutnya dilakukan oleh seorang Pimpinan.


"Kalau ada sekolah bocor, cepat ditindaklanjuti. Kalau ada sekolah yang halamannya tidak terbina karena tidak ada dananya, langsung saja disikapi," ujar Jarkawi, Sabtu (25/8/2024).


Sehingga hal ini menurut Jarkawi, kalau fasilitas dan sarana prasarana lengkap dengan kondisi yang kondusif, maka proses pendidikan berjalan dengan bagus dan akan melahirkan Anak-anak Bangsa yang berkualitas.


Disinggung penyiapan dana rehabilitasi sekolah untuk antisipasi jika ada kerusakan bagian sekolah, Jarkawi menyertakan, kalau sekolah swasta itu sudah biasa. Tapi sekolah negeri tanggung jawab Pemerintah dengan dana seperti Anggaran Belanja Tambahan (ABT) bisa dialokasikan untuk sekolah yang tidak tercover sebelumnya dan bisa untuk rehab-rehab ringan.


Sedangkan menyangkut kegiatan yang bersifat peningkatan kompetensi siswa seperti kegiatan religius yang selaras dengan kehidupan masyarakat Banjarmasin,  ini merespon apa yang ada di masyarakat, yang membuat sinergitas dengan masyarakat. Ini dirasakan sangat bagus. Namun sisi penghayatan diharapkan tetap diperhatikan.


"Bagaimana Anak menghayati arti shalat Dhuha. Jadi sebelum anak melakukan itu, ditanamkan konsep arti dan manfaat shalat Dhuha serta pengajaran lainnya seperti bertaqarub kepada Allah melalui shalat Dhuha. Itu yang ditanamkan," tegas Jarkawi.


KALI DIBACA