Trend Peningkatan Calon Mahasiswa Pilih UNISKA MAB Banjarmasin - WARTA GlOBAL KALSEL

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

Trend Peningkatan Calon Mahasiswa Pilih UNISKA MAB Banjarmasin

Saturday 24 August 2024



Banjarmasin, WARTA GLOBAL - Dalam kegiatan Tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang kedua Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari (UNISKA MAB) Banjarmasin, ada 3 Calon Mahasiswa disabilitas.


Salah satunya Isdaturrahman Sidik, Warga jalan Sutoyo S Banjarmasin, yang mengambil Jurusan Teknik Sipil. Dia mengambil program Extension.



"Saya sambil bekerja. Menjadi konsultan di Kabupaten Tanjung. Tidak menggangu pekerjaan, karena extension, temu muka kemungkinan dua Minggu sekali dan selebihnya dengan zoom," ujarnya.


Sedangkan Rektor UNISKA MAB Banjarmasin Prof. Ir. Abd. Malik, S.Pt., M.Si., Ph.D., IPU., ASEAN Eng. mengatakan, yang mengikuti tes gelombang kedua sebanyak  1.750 orang Calon Mahasiswa dan ini trend kurang lebih sama. Tapi trend tahun ini agak bagus. Gelombang pertama hampir 62 persen. 


"Artinya UNISKA MAB Banjarmasin sudah menjadi pilihan yang utama. Gelombang kedua sekitar 40 persen tinggalnya. Kami berharap trend ini nanti bisa lebih baik lagi," ujar Rektor Malik.


Sehingga harapannya, UNISKA MAB Banjarmasin masih menjadi pilihan dari Calon-calon Mahasiswa di Kalimantan dan Indonesia. 


"Karena Mahasiswa kita ini terdiri dari berbagai Pulau Kalimantan dan Jawa juga banyak. Itulah yang terjadi hari ini," Malik menambahkan.


Total seluruhnya tahun ini yang mendaftar 5.422 orang, dan biasanya pengalaman dari tahun-tahun kemarin, yang diterima sekitar 4.500an.*****juna


KALI DIBACA